Ingin Punya Rumah A la Villa Bali, Terapkan Tips Jitu Ini

by - Juni 29, 2024

Ingin Punya Rumah A la Villa Bali - Apakah kamu ingin memiliki hunian modern ala villa di Bali? Pasalnya, desain modern tropis yang asri dan estetik tengah populer diaplikasikan. Ditambah lagi, rumah seperti ini tidak hanya menjadi tempat tinggal yang nyaman, tetapi juga tempat relaksasi yang menyenangkan.

Ingin Punya Rumah Ala Villa Bali, Terapkan Tips Jitu Ini

Ada beragam tips serta desain yang dapat memudahkan kamu untuk menciptakan suasana hunian tropis yang nyaman dan estetik. Namun, tentu saja untuk mewujudkan keinginan kamu membutuhkan budget yang cukup besar. Solusinya, kamu bisa menggunakan investasi online untuk mengumpulkan dana yang diperlukan.

Tips Jadikan Rumah ala Villa di Bali.

Jika kamu ingin menjadikan rumah bak villa di Bali, ada beberapa tips yang dapat diaplikasikan. Simak apa saja tipsnya, berikut ini:

1. Ubah Ruang Keluarga jadi Minimalis Open Space.

Rumah tropis memiliki karakteristik berupa ruang terbuka dan furnitur fungsional tanpa dekorasi yang berlebihan. Dengan ruangan tanpa sekat, memberikan kesan luas dan bebas. Menambahkan sofa dan meja dengan motif, warna, dan material yang serupa juga dapat dilakukan. Selain itu, desain terbuka juga lebih efisien energi karena memanfaatkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik. 

2. Ruang Tamu Semi Terbuka.

Untuk menciptakan suasana rumah seperti villa di Bali, desainlah ruang tamu kamu semi-terbuka dengan sentuhan warna alam. Gunakan lampu gantung atau berdiri untuk memberikan nuansa hangat. Selain itu, tambahkan dekorasi minimalis dan tanaman hias untuk menambah keindahan ruangan.

3. Kamar Tidur yang Menawan.

Kamar tidur bergaya tropis ala villa di Bali memiliki ciri khas seperti tempat tidur kayu berkerangka dan lantai kayu dengan karpet besar yang nyaman. Untuk menambahkan kesan menawan, kamu dapat memilih furnitur dengan warna dan motif ukiran unik pada meja rias dan lemari. Tambahkan juga furnitur tropis lainnya seperti kursi, meja, atau bean bag yang nyaman.

4. Ruang Makan Dengan Sentuhan Alam.

Material kayu dan batu sering dipilih untuk menghadirkan suasana villa ala Bali. Salah satu contoh pengaplikasiannya adalah dengan menggunakan lantai kayu dan dinding partisi roster kayu. Dengan mendesain ruang makan semi outdoor, ini memungkinkan kamu dapat lebih menikmati waktu bersama keluarga dalam suasana tenang dan disuguhi dengan pemandangan taman belakang yang asri. 

5. Kamar Mandi yang Nyaman.

Untuk menciptakan kesan ala villa di Bali, tambahkan dekorasi seperti cermin bulat, rak handuk, perlengkapan mandi minimalis, dan lampu anyaman bambu. Gunakan material kayu yang dilapis sealant agar tahan lama, serta pasang exhaust fan untuk sirkulasi udara yang baik.

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa di Bali.

Menghadirkan nuansa Bali dalam desain rumah dapat memberikan suasana yang tenang dan eksotis. Berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk menciptakan rumah ala villa di Bali:

Ingin Punya Rumah Ala Villa Bali, Terapkan Tips Jitu Ini

1. Tambahkan Batu Alam untuk Eksterior dan Interior Bangunan.

Batu alam dapat memberikan kesan alami dan estetis. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan batu alam pada dinding eksterior atau sebagai aksen di dalam ruangan untuk menambah keindahan dan kehangatan.

2. Tambahkan Vertical Garden.

Vertical garden atau taman vertikal bisa menjadi elemen yang dapat mempercantik tampilan rumah sekaligus memberikan kesegaran alami. Kamu dapat menempatkan taman vertikal di dinding luar maupun dalam ruangan.

3. Terdapat Kolam Renang Jika Memungkinkan.

Kolam renang adalah ciri khas villa di Bali. Jika memungkinkan, tambahkan kolam renang untuk menciptakan suasana rumah yang santai namun tetap menyegarkan.

4. Jangan Lupakan Gazebo.

Gazebo adalah tempat sempurna untuk bersantai. Tempatkan gazebo di halaman atau di dekat kolam renang untuk menciptakan ruang relaksasi yang nyaman dan indah.

5. Tambahkan Aksen Atap Alang-Alang.

Atap alang-alang memberikan kesan eksotis dan tradisional Bali. Gunakan alang-alang sebagai aksen atap pada beberapa bagian rumah, seperti gazebo atau area teras, untuk menambah keunikan dan keindahan rumah kamu.

Berapa Budget yang Dibutuhkan?

Membangun rumah ala villa di Bali memerlukan budget mulai dari 800 juta rupiah. Biaya ini mencakup penggunaan material premium seperti batu alam, vertical garden, dan atap alang-alang. Kolam renang dan gazebo juga menambah biaya, tergantung ukuran dan desain.

Tentunya, harga bisa bervariasi sesuai lokasi, material yang dipilih, dan kompleksitas desain. Pastikan berkonsultasi dengan arsitek dan kontraktor untuk estimasi yang lebih akurat.

Itulah ulasan yang menarik tentang beragam tips dan desain rumah ala villa di Bali. Namun, jika ingin membangun rumah ala villa di Bali, tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tenang saja karena kamu bisa menggunakan investasi online di Aplikasi digibank by DBS sebagai solusi untuk mewujudkan keinginan kamu dalam memiliki rumah berkonsep villa seperti di Bali.

Seperti yang kamu ketahui jika arti investasi adalah salah satu cara untuk mengalokasikan dana untuk memperoleh aset maupun barang dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa depan. Dalam konteks membangun rumah ala villa di Bali, investasi adalah langkah yang tepat untuk mengumpulkan dana.

Dengan menggunakan investasi online melalui Aplikasi digibank by DBS, kamu mendapatkan akses digital 24 jam. Kelebihan lainnya, terdapat lebih dari 120 produk investasi yang telah dikurasi dan dinilai oleh Invofesta sehingga kamu lebih mudah menemukan produk investasi yang cocok untuk kamu.

Tentunya, rekomendasi produk tersebut telah dipersonalisasi dengan profil risiko kamu, kondisi pasar, perilaku pembelian, dan juga preferensi produk. Terlebih lagi, Aplikasi digibank by DBS adalah bank investasi terbaik dunia menurut Global Finance sehingga kamu lebih nyaman berinvestasi. 

Dengan melakukan investasi melalui Aplikasi digibank by DBS secara terencana dan disiplin, kamu dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk membangun rumah impian kamu. Simak produk menarik lainnya dari Aplikasi digibank by DBS, di sini.


You May Also Like

0 komentar

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.