Ingin Modifikasi City Car? Ini 4 Tips yang Bisa Kamu Lakukan

by - September 06, 2024

Modifikasi City Car - Pinjaman dari bank saat ini semakin mudah didapatkan dan bisa kamu pakai untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Bahkan untuk kebutuhan hobi, seperti modifikasi city car agar performa maupun tampilannya lebih memuaskan. 

City car merupakan salah satu jenis mobil yang sangat populer dan cukup banyak digunakan saat ini. Jika kamu adalah salah satu pengguna city car, maka tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan modifikasi.

Modifikasi City Car

Kenapa modifikasi city car perlu direncanakan? Tentu karena biaya yang tidak sedikit. Selain itu, jika sudah direncanakan, kita menjadi tahu prioritas mana saja yang akan dimodifikasi.

Kelebihan City Car.

Sesuai namanya, city car merupakan jenis mobil yang didesain untuk dipakai berkendara di tengah perkotaan. Mobil ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan nyaman dipakai berkendara sehari-hari untuk berkegiatan. 

Tentunya, mobil ini punya beberapa kelebihan sehingga membuatnya memiliki banyak peminat. Jika kamu saat ini menggunakan city car, kamu sebaiknya bangga karena mobil tersebut memiliki beberapa kelebihan berikut. 

  • Mudah Bermanuver.

City car merupakan jenis mobil yang compact sehingga jauh lebih mudah untuk bermanuver. Tidak heran jika jenis mobil ini memang cocok untuk dipakai berkendara di jalanan perkotaan yang seringkali macet dan padat kendaraan.  

Di jalanan perkotaan yang banyak kendaraan, mobil dengan tipe compact dan mudah bermanuver sangatlah dibutuhkan. Apalagi jika kamu juga sering berkendara di jalan-jalan yang sempit. 

  • Praktis Dipakai Sehari-hari.

Mobil dengan desain compact dan mudah bermanuver ini sangat praktis untuk dipakai berkendara sehari-hari. Bodinya yang tidak terlalu besar memang terasa sangat praktis apalagi jika dipakai berkendara di lingkungan perkotaan. 

  • Bahan Bakar Hemat

Kelebihan lain dari city car yang membuatnya begitu diminati adalah hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar dari mobil jenis ini memang jauh lebih efisien jadi kamu bisa lebih mudah menghemat pengeluaran. 

Tips Modifikasi City Car.

Jika kamu saat ini memiliki city car, sebaiknya pertahankan mobilmu karena ada banyak kelebihan yang dimiliki. Lakukan saja modifikasi pada city car yang kamu pakai agar lebih nyaman dipakai dan penampilannya juga lebih baik. 

Modifikasi city car di zaman sekarang bisa semakin mudah dilakukan. Ada banyak bengkel dan tenaga profesional yang siap membantumu. Kamu juga bisa menggunakan pinjaman dari bank untuk mendapat modal dana modifikasi. 

Berikut ini ada beberapa tips modifikasi city car yang mungkin bisa kamu coba agar mobilmu tampak lebih fresh

  • Ubah Velg City Car.

Tips pertama kamu bisa ubah velg mobilmu terlebih dahulu. Tampilan ban sangat berpengaruh pada kesan menyeluruh mobilmu. Jika kamu membuat perubahan pada bagian velg, maka kamu bisa mendapat tampilan mobil yang sangat berbeda. 

Modifikasi velg ini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, kamu bisa menggunakan velg substitusi dari mobil lain. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk aftermarket yang bisa dijumpai di pasaran. 

Namun, pastikan bahwa kamu tidak asal pilih velg untuk modifikasi ini. Penting sekali untuk memastikan bahwa velg yang kamu gunakan memang sesuai dengan tipe mobil dan tidak berpengaruh pada keamanan berkendara.

Ukuran velg juga harus diperhitungkan dengan baik. Pastikan lebarnya sudah sesuai sehingga mobil tetap bisa dikendarai dengan nyaman dan aman di berbagai jenis jalan. 

  • Lakukan Modifikasi Interior.

Salah satu hal yang cukup penting untuk dilakukan saat memodifikasi city car adalah mengubah bagian interiornya. Interior mobil memiliki peran yang cukup penting, tidak hanya bagi tampilan mobil, tapi juga kenyamanan pengendara dan penumpang. 

Modifikasi interior mobil membutuhkan perhitungan yang cukup matang. Kamu bisa mulai dengan mengubah cover jok dengan material berkualitas dan pastikan warnanya sesuai dengan selera pribadimu. 

Perlu diketahui bahwa modifikasi bagian interior ini bisa kamu lakukan sesuai keinginan pribadi, karena setiap orang punya selera berbeda-beda. Jadi, pastikan saja desain interiornya membuat kamu nyaman selama berkendara. 

Selain jok mobil, kamu juga bisa melakukan perubahan pada bagian atap maupun karpet lantai. Lakukan saja perubahan yang menurutmu bisa mempercantik tampilan interior tanpa harus mengabaikan faktor keamanan dan kenyamanan. 

Pinjaman online KTA

  • Ikuti Aturan Modifikasi.

Tips berikutnya pastikan kamu selalu mengikuti aturan modifikasi mobil. Penting sekali untuk dipahami bahwa modifikasi mobil tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Ada aturan yang harus kamu patuhi selama proses modifikasi tersebut. 

Modifikasi yang kamu lakukan tidak boleh melanggar aturan berkendara yang aman. Jika modifikasi sudah mengubah bentuk asli mobil terlalu jauh dan tidak sesuai dengan standar keamanan, maka hal ini perlu dihindari. 

  • Tambahkan Fitur Penting.

Tentu akan jauh lebih nyaman bagimu untuk berkendara jika mobil yang dipakai memiliki fitur lengkap. Dalam hal ini, kamu bisa mencoba melakukan modifikasi penambahan fitur yang dirasa penting. 

Di zaman sekarang ini, ada banyak sekali fitur yang bisa kamu jumpai pada sebuah mobil. Tentu setiap fitur punya fungsi masing-masing, namun secara garis besar memiliki peran dalam memberi kemudahan dan kenyamanan selama berkendara. 

Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu fitur apa yang ingin ditemukan pada city car yang kamu pakai. Selanjutnya, diskusikan apakah penambahan fitur tersebut memang memungkinkan atau tidak. 

Modifikasi city car jelas akan membutuhkan modal dana yang memadai. Dalam hal ini, kamu bisa mendapatkan sumber dananya dari produk pinjaman online KTA yang ditawarkan oleh digibank by DBS. Melalui digibank KTA ini, kamu bisa mendapatkan limit sampai Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik. Proses pengajuannya juga mudah tanpa perlu dokumen fisik apapun dan cicilannya fleksibel bisa sampai 36 bulan. 

Klik di sini sekarang juga untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai penawaran pinjaman digibank KTA. Lakukan pengajuan secepatnya dan dapatkan modal dana untuk modifikasi city car kesayanganmu.

You May Also Like

0 komentar

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.